Cara Cek Limit Kartu Kredit BCA Lewat SMS

Bagaimanakah cara mengecek limit kartu kredit bca ? Kartu kredit yang diterbitkan oleh pihak bank pasti memiliki limit transaksi, hal ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan baik dari pihak pemegang kartu kredit (card holder) maupun pihak bank sebagai penerbit kartu kredit.
Sebagai contoh seseorang pemegang kartu kredit BCA melakukan transaksi pembelian sebesar Rp 3.000.000 dengan limit kartu kredit Rp 4.000.000 maka untuk transaksi berikutnya dia hanya bisa membeli barang atau membayar sesuatu seharga satu juta rupiah.
gambar Cara Cek Limit Kartu Kredit BCA

Limit kartu kredit biasanya berlaku dalam rentang waktu satu bulan. Namun terkadang karena banyaknya transaksi baik pembelian maupun pembayaran menggunakan kartu kredit membuat pemiliknya lupa berapa sisa limit kartu kredit tersebut, karena kasus inilah kita perlu tahu cara cek limit kartu kredit.
Nah bagi anda pemegang kartu kredit bank BCA bisa melakukan cek limit kartu kredit melalui layanan SMS Banking BCA.
untuk anda yang belum melakukan registrasi SMS Banking BCA, silahkan registrasi dulu, kurang lebih caranya adalah seperti berikut ini :
  • Langkah Pertama yaitu masukkan kartu ATM BCA beserta PIN ATM Anda.
  • Selanjutnya pilih menu “DAFTAR E-BANKING/AUTODEBET" berikutnya pilih "SMS BCA" lalu masukkan nomor HP Anda yang akan didaftarkan guna memperoleh layanan SMS Banking BCA.
  • Langkah berikutnya yaitu membuat pin dengan 4 digit kode rahasia, Masukkan kembali 4 digit kode rahasia untuk konfirmasi dan selanjutnya tekan "BENAR".
  • Selesai..., akan ditampilkan halaman konfirmasi tekan "SETUJU" mesin ATM akan mengeluarkan struk transaksi registrasi SMS Banking BCA.

Cara Cek Limit Kartu Kredit BCA Dengan SMS

Setelah anda registrasi sms banking bca, sekarang Anda bisa melakukan cek limit kartu kredit bank BCA melalui SMS Banking BCA dengan mengirim sms ke 69888, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
Limit[spasi]Kode akses[spasi]Nomor kartu kredit/ nomor customer >> kirim ke 69888
Contoh: LIMIT 1234 1234567890123456

Setelah anda berhasil mengirimkan sms, maka sms anda akan diproses oleh server bank BCA, kemudian anda tinggal menunggu menerima SMS notifikasi yang berisi info detail mengenai sisa limit kartu kredit BCA Anda

Namun sayang sekali layanan sms banking tidaklah gratis, layanan ini dikenakan biaya yang akan memotong pulsa hp anda, jadi pastikan pulsa anda mencukupi sebelum menggunakan layanan sms banking bca, tarif SMS berlaku duah arah, baik ketika mengirim SMS maupun menerima SMS balasan dari BCA.
Cara Cek Limit Kartu Kredit BCA Lewat SMS Cara Cek Limit Kartu Kredit BCA Lewat SMS Reviewed by John Michael on 5:32 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.