Cara Cek Asus Zenfone di Kalkulator


Anda mempunyai hp android asus zenfone ? sudah tahu belum bagaimana cara cek performa dah kualitasnya secara menyeluruh, karena walaupun hp baru tidak akan menjamin bahwa kualitasnya bagus, karena banyak juga hp baru branded terkenal yang mengalami kegagalan produksi dan tetap saja dijual kepasaran, alhasil hp baru merek terkenal pun bisa jadi memiliki kualitas yang malah lebih buruk dari hp yang tidak terkenal.
Perlu anda ketahui bahwa produsen ASUS sebetulnya sudah menyediakan fitur SMMI Test, yaitu sebuah aplikasi khusus yang berisi serangkaian tes untuk menguji kinerja HP nya. akan tetapi sayang sekali banyak orang yang tidak mengetahuinya, Kali ini saya akan bagi tips bagaimaa cara cek hp android merek asus zenfone dengan menggunakan aplikasi kalkulator bawaannnya, caranya adalah berikut ini:
  • Buka aplikasi kalkulator hp ASUS.
  • Ketikkan ".12345+", lalu klik "=".
  • SMMI Test akan terbuka, klik ikon di sebelah kanan atas, lau pilih "Start autorun" untuk memulai tahapan tes secara keseluruhan. Kamu tinggal ikuti petunjuak yang ada! berikut ini adalah sedikit penjelasannya!
gambar cara cek asus zenfone terbaru

  1. Touch_Test : Test untuk menguji kualitas touchscreen hp anda.
  2. BT_Test : untuk mengetes Bluetooth secara otomatis.
  3. WiFiBus_Test': untuk mengetes WiFi secara otomatis.
  4. Battery_Test : mengetes baterai secara otomatis.
  5. GSensor_Test : untuk mengecek kualitas sensor accelerometer dan gyroscope, caranya yaitu anda bisa memutar-balikkan HP kamu hingga titik X, Y, dan Z di sudut menyala.
  6. ModemBus_Test : untuk mengecek kemampuan modem yang tertanam di HP kamu.
  7. Keypad_Test : untuk mengecek tombol-tombol yang ada di HP Zenfone kamu, silahkan uji dengan cara menekan tombol volume atas dan bawah.
  8. MultiTouch_Test : untuk mengecek respon layar HP Zenfone ketika menerima banyak sentuhan, caranya yaitu sentuh layar HP dengan lima jari.
  9. Vibrator_Test : untuk mengecek getaran, jika HP kamu bergetar, berarti berfungsi dengan baik.
  10. Receiver_Test : untuk mengetes speaker telinga (speaker bagian depan), bukan speaker belakang
  11. Speaker_Test : untuk mengetes speaker belakang, jika speaker berbunyi maka tidak ada masalah
  12. BoardMic_Test : untuk mengetes mikrofon, caranya yaitu ucapkan beberapa kata untuk direkam, kalau hasil rekaman suaramu terdengar jelas, berarti mic tidak bermasalah
  13. MainCamCapture_Test : untuk menguji kemampuan kamera utama (kamera belakang). caranya klik "Capture" untuk mengambil foto.
  14. VGACamCapture_Test : untuk menguji kamera depan.
  15. CameraFlash_Test : untuk mengetes lampu flash kamera. Kalau lampu menyala berarti tidak ada masalah
  16. LightSensor_Test : untuk mengetahui kemampuan sensor cahaya. Sinari layar HP Zenfone kamu dengan senter untuk mengujinya.
  17. ECompass_Test : untuk mengetes sensor kompas di HP.
  18. Display_Test : untuk mengecek layar hp anda (LCD), apakah ada kebocoran di layar (dead pixel). Bila ada bintik kecil terlihat, berarti terdapat kerusakan pada layar HP.
  19. Proximity_Test : untuk mengetes sensor jarak yang terdapat di bagian depan HP kamu. cara ceknya yaitu tutupi layar depan dengan tangan, kemudian lepaskan, lalu tutupi lagi. Kalau ketiga tanda ceklis menyala, berarti sensor proximity tidak bermasalah
  20. SDCard_Test : untuk mengetes pemasangan kartu memori kamu.
  21. SIMcard_Test : untuk mengetes pemasangan kartu SIM kamu.
  22. Headset_Test : untuk mengetes speaker yang ada di earphone atau headset kamu. Jika suaranya terdengar jelas, berarti tidak ada masalah.
  23. HeadsetMic_Test : untuk mengetes mikrofon yang ada di headset
  24. HeadsetKey_Test : untuk mengecek tombol yang ada di headset, misalnya tombol volume jika ada

Cara diatas dapat anda terapkan untuk cek asus zenfone tipe 2, asus zenfone tipe 4,asus zenfone 5, asus zenfone 6, dsb.
Cara Cek Asus Zenfone di Kalkulator Cara Cek Asus Zenfone di Kalkulator Reviewed by John Michael on 8:52 PM Rating: 5

12 comments:

Powered by Blogger.