4 Cara Cek Saldo Jamsostek Tercepat dan Terbaru

Bagaimana cara cek saldo anggota jamsostek ketenagakerjaan? Banyak orang yang menanyakan kepada kami cara mengecek saldo akhir jamsostek.
Oh ya perlu diketahui bahwa sejak  1 Juli 2015 PT Jamsostek  telah mengubah namanya atau bertransformasi menjadi BPJS KETENAGAKERJAAN! dalam artikel ini akan kami infokan 4 cara bagaimana cara mengecek saldo jamsostek  kita :
gambar cara cek saldo jamsostek bpjs ketenagakerjaan

1. Cara Cek Saldo Jamsostek Lewat SMS

Sebelum anda dapat mengecek saldo jamsostek via sms, maka terlebih dahulu anda harus melakukan pendaftaran untuk memperoleh nomor ID, caranya yaitu ketik REG#NoJamsostek#Tgl_lahir#Nama_Ibu_Kandung, kemudian kirim ke 08111009696
Contoh : REG#NoJamsostek#Tgl_lahir#Nama_Ibu_Kandung -- kirim ke 08111009696
Setelah anda melakukan pendaftaran melalui sms maka anda akan mendapatkan nomor id, nomor id ini yang nantinya akan kita gunakan untuk cek saldo jamsostek melalui sms, format sms atau caranya adalah sebagai berikut :
ketik : Saldo#No_Id - kirim ke 08111009696.
Cara ini disebut juga dengan nama cara cek saldo di hp, via blackberry atau android

2. Cara Cek Saldo Jamsostek Online (Via Internet)

BPJS ketenagakerjaan/Jamsostek menyediakan layanan online untuk mendapatkan informasi atau Cek Saldo Jaminan Hari Tua (JHT) dan Rincian Saldo JHT tahunan. Tersedia juga informasi Profil perserta, simulasi Saldo Jaminan Hari Tua dan Formulir pengajuan Klaim online.

3. Cara Cek Saldo Jamsostek Via ATM BNI

Bank BNI (PT Bank Negara Indonesia Tbk ) dan PT Jamsostek melakukan kerjasama co-branding kartu debit BNI. maka dengan demikian peserta Jamsostek yang menjadi nasabah BNI bisa melakukan pemeriksaan saldo Jamsostek secara real time di ATM BNI namun nasabah tidak bisa ambil saldonya.
Bagaimana caranya cek saldo jamsostek via ATM BNI ? saya kira semua yang sudah punya atm bni sudah mengerti caranya, tinggal ikuti saja menu yang ada di ATM, jadi tidak perlu dijelaskan lagi di sini

4. Datang Langsung ke kantor Jamsostek

Bagi anda yang tinggal di jakarta, bandung, batam atau yang dekat dengan kantor jamsostek, maka tidak ada salahnya untuk datang langsung ke kantor terdekat guna mengetahui saldo jamsostek anda, hanya dengan menunjukkan nomer kartu jamsostek anda maka pegawai jamsostek siap melayani anda.

Akan tetapi yang perlu anda pertimbangkan di sini adalah biasanya antrian, anda yang tidak suka mengantri mending tidak perlu pakai cara yang terakhir ini
4 Cara Cek Saldo Jamsostek Tercepat dan Terbaru 4 Cara Cek Saldo Jamsostek Tercepat dan Terbaru Reviewed by John Michael on 4:48 AM Rating: 5

1 comment:

Powered by Blogger.