Cara Cek Kartu Prabayar SimCard Yang Sudah Terdaftar

Menkominfo telah menginstruksikan bahwa semua simcard prabayar harus di registrasi ulang, nah sekarang adalah saatnya mengecek apakah kartu prabayar simcard anda sudah berhasil terdaftar atau belum, beginilah caranya :
  • Telkomsel: via website: https://telkomsel.com/cek-prepaid
  • Indosat: via SMS dengan format: INFO#NIK kirim ke 4444 atau INFO#MSISDN kirim ke 4444
  • Xl Axiata: via USSD dengan format:  *123*4444#
  • Hutchison Tri (3): via website:  https://registrasi.tri.co.id
  • Smartfren: via website:  https://my.smartfren.com/check_nik.php
  • STI: via website:  https://my.net1.co.id

Gambar dibawah ini adalah contoh cara cek kartu simcard prabayar im3 indosat yang telah berhasil teregistrasi !
Gambar Cara Cek Kartu Prabayar Yang Sudah Terdaftar
Bara pelanggan Kartu Prabayar yang gagal melakukan registrasi sebanyak 5 kali wajib mendatangi gerai operator atau Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Dukcapil). Sebelumnya, pelanggan yang gagal melakukan registrasi SIM card sebanyak 5 kali cukup mendapatkan pemberitahuan SMS berisi pernyataan apakah data NIK dan KK yang diisikan sudah benar dan sah.

Penyebab Gagal Registrasi Ulang SIM Card
Sebagai pihak yang mengurus NIK (Nomor Induk Kependudukan) serta KK, Dukcapil Kementerian Dalam Negeri mengungkapkan ada empat faktor yang menyebabkan pelanggan SIM card gagal melakukan registrasi. Berikut faktor-faktornya :
  • NIK dan KK diblokir oleh Dukcapil Kemendagri, karena ada data ganda
  • Salah memasukkan angka
  • Pelanggan berpindah kota yang berarti nomor KK-nya berganti
  • Ayah dari pelanggan telah meninggal dunia dan sudah keluar akte kematian sehingga nomor KK otomatis berganti

Bagi pelanggan yang telah berhasil melakukan registrasi via disclaimer diwajibkan melakukan registrasi ulang dengan NIK dan nomor KK paling lambat tanggal 28 Februari 2018. Jika pelanggan tidak melakukan registrasi ulang maka akan dikenai sanksi pemblokiran bertahap sesuai dengan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 12 Tahun 2016,” tulisnya.
Adanya kewajiban ke gerai operator atau Dukcapil ini dilakukan Kemkominfo untuk mengantisipasi penggunaan data dan identitas yang tidak benar melalui fitur disclaimer (pernyataan kebenaran identitas) pada registrasi prabayar melalui SMS.

Nah, itulah cara mudah bagaimana cara mengecek kartu simcard prabayar anda, apakah sudah berhasil terdaftar atau gagal !
Cara Cek Kartu Prabayar SimCard Yang Sudah Terdaftar Cara Cek Kartu Prabayar SimCard Yang Sudah Terdaftar Reviewed by salingberbagi on 6:25 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.